ICASMAT 2021, seminar internasional pertama yg digawangi mahasiswa S3 MIPA

Pada tanggal 14 Oktober 2021 telah diselenggarakan The 1st International Conferences on Applied Science, Mathematics, and Technology 2021, atau yang dikenal dengan ICASMAT 2021. Seminar bertaraf internasional ini dipanitiai oleh mahasiswa S3 MIPA, dibantu oleh beberapa mahasiswa S2 di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi. Bapak Ridho Alfarisi, mahasiswa program Doktor MIPA angkatan 2020/2021 selaku Ketua Panitia, bersama rekan-rekan seangkatannya, telah bekerja dengan luar biasa sehingga acara ini berjalan sukses dan gemilang.

Seminar daring ini mengundang 4 keynote speaker dari dalam dan luar negeri, antara lain Prof. Hei-Chia Wang dari National Cheng Kung University Taiwan, Assoc. Prof. Herri Trilaksana, S.Si., M.Si., Ph.D. dari Universitas Airlangga Indonesia, Prof. M. Iqbal Choudhary dari University of Karachi Pakistan, dan Assoc. Prof. Dr. Sehanat Prasongsuk dari Chulalongkorn University Thailand.

Selepas Plenary session, acara dilanjutkan dengan Parallel session dimana sejumlah lebih dari 40 peserta pemakalah, baik dari seluruh Indonesia dan luar negeri, mempresentasikan hasil penelitian ilmiahnya dan berkesempatan untuk mendapatkan output berupa Prosiding terindeks Scopus. Secara keseluruhan, seminar yang kepanitiaannya dibina oleh KPS S3 MIPA, Dr. Dwi Winarni, M.Si., ini diikuti oleh lebih dari 120 partisipan.

Nama-nama mahasiswa S3 MIPA yang juga berperan penting dalam kesuksesan seminar ini adalah, ibu Dinar Adriaty selaku Sekretaris, ibu Endah Purwanti dan Gumun Nilawati selaku Bendahara, ibu Maylita Hasyim dari sie Kesekretariatan, ibu Eka Mala Sari Rochman dan bapak Andika Pramudya Wardana dari sie Acara, dan bapak Syaharuddin dari sie Publikasi Ilmiah. [*]