SEMINAR PENDIDIKAN

SEMINAR PENDIDIKAN dengan tema: “Keluarga Besar RA & MI NU Plus Wateskroyo berselancar ke Afrika bersama Mahasiswa Internasional Universitas Airlangga asal Nigeria & Tanzania, adalah kegiatan yang diselenggarakan pada Sabtu, 16 september 2023, atas permintaan MI NU PLUS Wateskroyo, Desa Wateskroyo Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Dalam kegiatan tersebut hadir pembicara Prof. Dr. Nanik Siti Aminah, M.Si. dan dua mahasiswa S3 MIPA Universitas Airlangga asal Nigeria (Abdullahi Musa dan Musbahu Adam Ahmad), serta satu dosen magang asal Tanzania (Zainab Selemani Kasenya). Seminar dihadiri sekitar 200 orang, yang meliputi Pengurus Yayasan, Guru, Murid MI kelas IV-VI, dan Walimurid.

Isi dari seminar adalah  memotivasi guru, siswa dan orang tua siswa untuk bersinergi dan bersemangat dalam mendukung kemajuan murid sesuai peran masing-masing. Sebagai bonus mereka mendapat kesempatan berjalan-jalan ke Afrika.

Baik Siswa, guru dan terutama orang tua sangat bersemangat mengikuti kegiatan hingga akhir acara.

Kegiatan yang dirancang hanya 2 jam akhirnya baru bisa berakhir setelah 3 jam. Karena semua berebut minta berfoto bersama dengan para tamu dari Afrika.

Kegiatan seminar bisa dilihat di https://youtu.be/pLrjJKSWVKo